skip to main |
skip to sidebar
Shin Megami Tensei: Persona 4, awalnya dirilis di Jepang hanya sebagai Persona 4 (ペルソナ 4 Perusona Fo), adalah peran-bermain video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atlus untuk Sony, PlayStation 2 dan kronologis angsuran kelima di Shin Megami Tensei : Persona seri. Persona 4 dirilis di Jepang pada bulan Juli 2008, Amerika Utara pada bulan Desember 2008, dan Eropa pada Maret 2009. Ini fitur sistem cuaca dengan peristiwa yang terjadi pada hari-hari berkabut untuk menggantikan sistem fase bulan diimplementasikan dalam permainan sebelumnya.
Alih-alih locales kota permainan sebelumnya dalam seri, Persona 4 terjadi di sebuah pedesaan Jepang fiksi dan secara tidak langsung terkait dengan kedua Shin Megami Tensei: Persona 3 (dalam hal gameplay, cerita dan produksi) dan Persona 2 duology (dalam hal diri Shadow dan menghadapi mereka untuk membangunkan Persona). Pemain bernama protagonis utama adalah seorang siswa SMA yang pindah ke pedesaan dari kota selama setahun. Selama tahun-lama tinggal, ia menjadi terlibat dalam menyelidiki pembunuhan misterius, sementara memanfaatkan kekuatan memanggil Persona.
Seperti
pendahulunya, Persona 3, gameplay dari Persona 4 bergantian antara yang
dari permainan peran-bermain video tradisional dan permainan simulasi. Protagonis
dari Persona 4 adalah remaja laki-laki, bernama dan dikendalikan oleh
pemain. Permainan berlangsung selama satu tahun ajaran tradisional
Jepang. Di luar peristiwa penting, protagonis menghadiri sekolah.,
Dan dapat berinteraksi dengan
siswa lain dan karakter, menghabiskan waktu di pekerjaan paruh waktu
untuk mendapatkan uang, atau terlibat dalam kegiatan lain. Pemain
juga dapat masuk ke Dunia TV atau nama lain nya Midnight Channel, realitas alternatif di mana
dungeon-crawling gameplay permainan terjadi. Setiap hari di Persona 4 ini dipecah menjadi periode waktu yang berbeda, seperti After School atau Evening. Kegiatan tertentu terbatas pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Selain itu, kemampuan untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan tertentu didasarkan pada hari minggu, atau cuaca.Dengan
menghabiskan waktu dengan orang-orang, protagonis membentuk "Social
Link", yang merupakan persahabatan protagonis membuat sebagai
permainan berlangsung, masing-masing diwakili oleh salah satu Arcana. Ketika
Link Sosial pertama kali terbentuk, ia dimulai dengan Rank 1, meningkat
dari waktu ke waktu sebagai protagonis menghabiskan waktu dengan orang
itu, hingga mencapai MAX Rank, yang berada pada peringkat 10. Sosial
Link memberikan bonus pemain saat membuat Personas baru di Ruang
Velvet. Link sosial juga dipengaruhi oleh lima atribut Protagonis:.
Understanding, Diligence, Courage, Knowledge dan Expressions, yang dapat
ditingkatkan melalui berbagai kegiatan, seperti bagian -waktu pekerjaan dan tim olahraga. Atribut ini pada gilirannya juga dapat mempengaruhi interaksi protagonis dalam kegiatan sehari-hari di luar Link Sosial.Waktu persona 4 ini didorong oleh hilangnya karakter dari dunia nyata ke dunia TV, ditunjukkan melalui "Channel Midnight". Perkiraan
cuaca satu minggu menunjukkan jumlah pemain waktu harus menyelamatkan
orang-orang yang telah hilang, di mana hari berkabut menandai batas
waktu misi penyelamatan. Permainan berakhir ketika pemain gagal
untuk mengambil orang yang hilang dalam waktu, dan
diberi pilihan untuk kembali ke satu minggu sebelum kabut muncul.
Sementara di Dunia TV, pemain mengeksplorasi dungeons acak dalam peta
lapangan,. dungeon adalah tema tertentu, berdasarkan pada korban yang
telah diculik. Dungeons dibagi menjadi lantai, masing-masing berisi Bayangan,
musuh protagonis dan melawan teman-temannya, dan peti harta karun, yang
berisi barang-barang atau peralatan.
0 komentar:
Posting Komentar